Kata Bey Machmudin soal Lokasi dan Jadwal Penutupan Flyover di Jabar Pada Malam Tahun Baru 2024

- 29 Desember 2023, 07:00 WIB
Jalan Layang Pasupati (Pasteur-Surapati) Kota Bandung. Rencananya flyover Pasupati akan ditutup di malam tahun baru nanti.
Jalan Layang Pasupati (Pasteur-Surapati) Kota Bandung. Rencananya flyover Pasupati akan ditutup di malam tahun baru nanti. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menjelaskan mengenai daftar rencana lokasi dan jadwal penutupan jalan layang atau flyover di wilayah Jawa Barat pada perayaan malam tahun baru 2024.

Bey Machmudin mengatakan lokasi flyover yang akan ditutup saat malam pergantian tahun 2023 ke 2024 sementara hanya direncanakan dilakukan di Kota Bandung, khususnya Flyover Pasupati atau Jalan Layang Prof. Mochtar Kusumaatmadja.

"Enggak di seluruh Jabar, di Bandung saja yang saya tahu," kata Bey, Kamis 28 Desember 2023.

Terkait jadwal, teknis hingga durasi berapa lama Flyover Pasupati akan ditutup, apakah per jam atau sepanjang malam pergantian tahun, ungkap Bey, akan diumumkan lebih terperinci oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Baca Juga: Catat! Jadwal Penutupan Flyover Pasupati Pada Malam Tahun Baru 2024 di Kota Bandung

"Ini mengkaji dari tahun lalu yang ditutup, nanti apakah per jam atau full nanti pak wali (yang akan menyampaikan). Saya kemarin mengingatkan masyarakat supaya jangan kaget nanti tiba-tiba ditutup," tutur Bey.

Menanggapi rencana penutupan flyover tersebut, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi dari penerapan kebijakan tersebut pada tahun sebelumnya yang juga dilakukan di Pasupati.

Menyangkut langkah dan teknis penutupan yang akan diambil, Bambang menyebut, pihaknya bakal berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Dinas Perhubungan Jawa Barat dan Polrestabes Bandung.

"Apakah memang harus ditutup seperti tahun lalu. Kalaupun ditutup, apakah permanen sepanjang malam tahun baru atau dibikin periodik per jam, ini akan kita akan komunikasikan," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah