Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Tahun 2023

- 15 Desember 2023, 14:16 WIB
Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Tahun 2023 Kamis, 14 Desember 2023.
Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Tahun 2023 Kamis, 14 Desember 2023. /BPOM/

PRFMNEWS - Pada Kamis, 14 Desember 2023 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dan dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Bandung I Made Bagus Gerametta.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Firman Adam. Acara ini pun dihadiri oleh lintas sektor, desa/ kelurahan, pasar dan sekolah dari Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan Workshop Monev Pelaksanaan Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan merupakan rangkaian dari Program Prioritas Nasional. Tujuan kegiatan monev adalah untuk melihat proses maupun kemajuan pelaksanaan program.

Baca Juga: BPOM Rilis Daftar 5 Produk Skincare Berbahaya Paling Banyak Dijual Online, Nomor 1 Lagi Viral di Medsos

Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk mengidentifikasi hal-hal yang mendukung atau menghambat pelaksanaan program. Tujuan lain adalah mengukur capaian target yang telah ditetapkan, dan memperoleh rekomendasi untuk pengembangan program lanjutan.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama adalah pemberian sertifikat penghargaan kepada 5 Pasar, 9 Desa/ Kelurahan dan 36 Sekolah dari Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sukabumi yang telah berkomitmen dalam melaksanakan Program Keamanan Pangan di tempatnya.

Pada sesi 2, adalah pemberian materi. Materi pertama disampaikan oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Pangan Olahan Ema Setyawati. Materi kedua disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat Lendra Sofyan. Materi ketiga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sukabumi. Materi keempat disampaikan oleh plt. Kepala Bidang Perdanganan Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi Indra F. Bagjana. Materi kelima disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi M Munzir Muharram. Materi keenam disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Istuti Kurniati.

Sesi terakhir, adalah sharing session dari para pemenang Lomba Keamanan Pangan Tingkat Nasional. Sharing session pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta. Pasar Prawirotaman merupakan pasar yang menjadi bagian dari Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta yang mendapatkan Juara 2 Regional Barat Program PPABK. Sharing session kedua disampaikan oleh Sekretaris Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara Reynaldo Rahman. Desa Buluwatu merupakan pemenang Juara 2 Regional Timur Program Desa Paman. Sharing session ketiga disampaikan oleh Kepala SMP N 1 Lamongan Jawa Timur. Sekolah ini merupakan pemenang Juara 1 Regional Barat Program PJAS Aman.

Baca Juga: Soal Perlintasan Sebidang Tak Ada Palang Pintu, PT KAI Ungkap Hal ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x