Awal Mula Pernikahan Sejenis di Cianjur Terbongkar, Ayah Pengantin Perempuan: Saya Ditipu

- 12 Desember 2023, 17:00 WIB
Pernikahan sesama jenis di Cianjur viral, Camat Sukaresmi menjelaskan kronologi dan tindakan penipuan yang dilakukan suami gadungan
Pernikahan sesama jenis di Cianjur viral, Camat Sukaresmi menjelaskan kronologi dan tindakan penipuan yang dilakukan suami gadungan /Instagram memomedsos

PRFMNEWS – Masyarakat Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur digegerkan dengan adanya pernikahan sesama jenis yang terjadi pada 28 November 2023. Kabar pernikahan sejenis yang ternyata juga dilakukan secara siri inipun belakangan viral di media sosial (medsos).

Orang tua pengantin wanita (PW) buka suara terkait awal mula kasus pernikahan sesama jenis yang menjadi viral di medsos ini terbongkar. Orang tua PW mengungkapkan bagaimana mereka bisa tahu bahwa calon menantunya itu juga adalah seorang perempuan.

Ayah dari IH (PW), Dayat, menjelaskan identitas menantunya yakni AY (pengantin pria/PP) terungkap ternyata seorang perempuan berawal saat hendak mengurus administrasi surat pernikahan anaknya itu ke Kantor KUA Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Geger Pernikahan Siri Sesama Jenis Gemparkan Cianjur Viral di Media Sosial

Saat itu, ujar Dayat, AY (25) dipaksa untuk menyerahkan KTP untuk mengurus administrasi ke petugas KUA Sukaresmi Cianjur beberapa hari setelah nikah siri. Sebelumnya, AY tidak pernah mau memberikan KTP nya dengan berbagai alasan hingga setelah didesak akhirnya mau menyerahkan.

Ketika itulah, orangtua IH (23) mengetahui bahwa AY ternyata juga merupakan wanita karena pada KTP tertulis bahwa jenis kelamin suami anaknya itu adalah perempuan.

"Saya merasa dibohongi dan ditipu keduanya, karena anak saya bilang kalau AY calon suaminya itu laki-laki, namun ketika saya minta KTP nya untuk mengurus surat ke KUA ternyata jenis kelamin yang tertulis perempuan," kata Dayat, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 11 Desember 2023.

Baca Juga: Tidak Ada Cuti Tambahan Bagi ASN Saat Libur Nataru, Sekda Kota Bandung: Konsentrasi Penyusunan Anggaran

Sebelum membaca langsung di KTP, lanjut Dayat, dia dan pihak keluarga lainnya sudah menaruh curiga kepada sosok AY. Bahkan, ia sempat menolak keinginan anaknya menikah dengan AY.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah