TNI-Polri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Jawa Barat

- 9 Desember 2023, 16:30 WIB
Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat 8 Desember 2023
Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat 8 Desember 2023 //Humas Polda Jabar

PRFMNEWS - Mayjen TNI Erwin Djatniko Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat 8 Desember 2023.

Bertindak selaku pimpinan apel Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan turut hadir Pejabat utama Kodam III/Siliwangi, Pejabat utama Polda Jabar, Unsur Pemerintah Provinsi Jabar.

Sementara yang terlibat apel kesiapsagaan ini sebanyak 424 Personel gabungan yang terdiri dari Personel TNI 277 Personel Polda Jabar 44 Personel serta Intansi terkait 103 personel.

Baca Juga: Cara Gabung NIK Jadi NPWP, Lakukan Sebelum 31 Desember Agar Terhindar dari Risiko ini

Adapun tujuan gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, dalam rangka pengecekan pasukan dan peralatan dalam menghadapi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, khususnya di wilayah Polda Jabar.

Untuk itu diperlukan pentingnya bersinergi dan kesiapsiagaan antara TNI-Polri dan pemerintah daerah terkait, dalam menghadapi bencana alam, untuk siaga dan tanggap darurat, apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa Bumi

"Kita tidak pernah tahu kapan bencana alam bisa terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara instansi terkait sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak dan melindungi keselamatan masyarakat," katanya.

"Diharapkan keberhasilan penanggulangan bencana ini untuk menghadapi atau mengantisipasi potensi terjadinya bencana alam," tutup Pj Gubernur Jabar.***

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x