Garut Siap Hadapi Libur Nataru, Antisipasi Kepadatan Sudah Disiapkan

- 8 Desember 2023, 11:30 WIB
Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Garut pada Kamis, 7 Desember 2023.
Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Garut pada Kamis, 7 Desember 2023. /Diskominfo Garut/

PRFMNEWS - Garut sering menjadi salah satu tujuan para wisatawan dalam menghabiskan masa cuti akhir tahun. Karenanya jajaran Polres Garut mulai bersiap menghadapi masa libur natal dan tahun baru (Nataru).

Salah satu bentuk persiapan pengamanan Nataru di Garut, jajaran Polres Garut menggelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Garut pada Kamis, 7 Desember 2023.

Rapat koordinasi persiapan pengamanan Nataru di Garut ini dipimpin langsung Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha.

Baca Juga: Liburan Nataru Naik DAMRI Kini Bisa ke Luar Negeri, Harga Tiket Rp300 Ribu Berlaku Setiap Hari

Kapolres menyampaikan rencana penyelenggaraan operasi lilin yang terpusat di Kabupaten Garut sebagai bagian dari upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru. Operasi ini akan melibatkan unsur TNI dan stakeholder lain di Garut.

"Kita juga akan melakukan konsolidasi dan awal ini adalah langkah awal untuk konsolidasi terkait dengan pengamanan natal dan tahun baru khususnya di jalan raya Kabupaten Garut," ucapnya.

Rohman juga menekankan perlunya sinergitas antara semua pihak terlibat, termasuk TNI dan stakeholder lainnya. Ia berharap agar tidak terjadi irisan atau tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca Juga: Aturan Baru Tiket MRT, Kartu Multi Trip Berhenti Dijual Per Januari 2024 Diganti ke Metode Bayar Online

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah