Liburan Nataru Naik DAMRI Kini Bisa ke Luar Negeri, Harga Tiket Rp300 Ribu Berlaku Setiap Hari

- 8 Desember 2023, 08:20 WIB
Tarif layanan Damri ke luar negeri
Tarif layanan Damri ke luar negeri /Instagram @damriindonesia

PRFMNEWS – Perum DAMRI resmi membuka layanan baru Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) dengan rute perjalanan ke luar negeri tepatnya Kuching, Malaysia dari Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) berlaku pulang pergi (PP) yang sudah beroperasi mulai tanggal 1 Desember 2023. Sehingga perjalanan ini bisa menjadi alternatif mengisi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Pembukaan rute baru ke Kuching, Malaysia dari Singkawang, Kalbar ini merupakan bagian dari langkah strategis DAMRI memperluas jaringan pelayanan transportasi umum dari Indonesia ke negara tetangga. Sekaligus memberikan pilihan transportasi bagi masyarakat dengan biaya yang relatif murah.

“Sobat DAMRI Pontianak dan sekitarnya, Mindi punya kabar gembira nih. Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI buka rute baru loh. Mulai tanggal 1 Desember rute Singkawang - Kuching akan mulai beroperasi,” tulis akun Instagram @damriindonesia, dikutip prfmnews.id pada Kamis, 7 Desember 2023.

Baca Juga: Polisi Duga Tulisan 'Puas Bunda Tx For All' di Rumah 4 Anak Tewas di Jagakarsa Ditulis oleh Sosok ini

Jadwal operasional dari Singkawang dengan titik lokasi keberangkatan di Singkawang Grand Mall tersedia pukul 06.00 WIB, sedangkan dari Kuching dengan tempat keberangkatan di Kuching Sentral Bus Terminal tersedia pukul 10.00 waktu setempat.

Tarif tiket untuk layanan ALBN DAMRI Singkawang – Kuching sebesar Rp300.000 atau RM 100 per orang. Armada yang dikerahkan tersedia untuk layanan kelas eksekutif dengan kapasitas 34 seat dengan frekuensi keberangkatan setiap hari.

Untuk rute perjalanan yang dilayani bus DAMRI ini adalah Singkawang – Sambas – PLBN Aruk (Indonesia) – Border Biawak (Malaysia) – Lundu – Kuching. Layanan baru ini bersifat transit, penumpang akan berganti bus di Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, lalu perjalanan berlanjut dengan bus Biara Mas yang sudah bekerja sama dengan DAMRI.

Baca Juga: Skybridge Diresmikan, Pola Lalu Lintas di Sekitar Stasiun Bojonggede Alami Perubahan

DAMRI berupaya setelah melewati tahap uji coba di awal pengoperasian ini, ke depannya layanan ALBN Kuching – Singkawang PP bisa beroperasi secara direct service atau perjalanan langsung tanpa perlu transit lagi. Hal tersebut diharapkan akan membuat penumpang semakin nyaman.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x