Skybridge Diresmikan, Pola Lalu Lintas di Sekitar Stasiun Bojonggede Alami Perubahan

- 7 Desember 2023, 21:00 WIB
Stasiun Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor.
Stasiun Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor. /Instagram Info Cibinong/@kinghafizm

PRFMNEWS – Pola lalu lintas di sekitar Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diubah menjadi Sistem Satu Arah (SSA). Perubahan ini menyusul akan diresmikannya skywalk atau jembatan layang Bojonggede pada Minggu, 10 Desember 2023.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor mengubah lalu lintas di sekitar Stasiun Bojonggede setelah dilakukan peresmian Skybridge Bojonggede bertujuan untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di sekitar stasiun KRL tersebut.

"Mengurai kemacetan, saat ini mungkin masyarakat Bojonggede ketika melalui Pasar Bojonggede, kemudian di pintu stasiun itu selalu macet," ujar Kepala Dishub Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, Kamis 7 Desember 2023.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Gunung Tangkuban Parahu Erupsi Hari Ini

Perubahan pola lalu lintas kendaraan tersebut, jelas Agus, adalah Jalan Raya Bojonggede dibuat satu arah menuju Cilebut, mulai dari Simpang Perumahan Griya Yasa Lestari hingga Simpang Kedung Waringin.

Sehingga kendaraan dari Cilebut ataupun dari Graperi tidak bisa belok kanan ke arah Stasiun-Terminal Bojonggede, melainkan harus ke kiri lalu memutar ke Jalan Kedung Waringin lanjut ke Jalan Kampung Pulo hingga Jalan Perumahan Griya Yasa Lestari, dan keluar di Jalan Raya Bojonggede dekat perlintasan kereta.

"Mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan sekitar 70-80 persen. Ini kan secara bertahap memberikan penyadaran kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Zamrides menjelaskan pihaknya mulai menguji coba Skybridge Bojonggede pada Selasa 5 Desember 2023.

Baca Juga: Seluruh PKL Jalan Dalem Kaum dan Alun-alun Dipindah, Lokasi Baru Segera Diresmikan Pemkot Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah