Garut Buka Mall Pelayanan Publik Awal Desember, Ini Daftar 23 Instansi yang Siap Beroperasi

- 27 November 2023, 16:30 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama 23 instansi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk menempati gedung MPP tersebut, Selasa 21 November 2023.
Penandatanganan perjanjian kerja sama 23 instansi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk menempati gedung MPP tersebut, Selasa 21 November 2023. /Diskominfo Garut/

PRFMNEWS – Mall Pelayanan Publik (MPP) Garut Grha RAA Wiratanudatar VIII akan diresmikan pada awal Desember 2023. Lokasi gedung yang akan menjadi titik integrasi seluruh pelayanan publik di Kabupaten Garut ini berada di jantung Kota Garut yakni Simpang Lima, Jalan Patriot.

Total ada 23 instansi termasuk kementerian yang akan beroperasi membuka layanan publik di MPP Grha RAA Wiratanudatar VIII.

Sebanyak 23 instansi ini telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk menempati gedung MPP tersebut, Selasa 21 November 2023.

Baca Juga: Pemprov Jabar Pasang CCTV Analitik Portabel di Garut, Dishub: Foto dan Video Pengendara Akan Terekam

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku gembira atas keberadaan MPP yang akan segera beroperasi di bawah tanggung jawab Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Apalagi menurutnya, Kabupaten Garut telah meraih predikat juara ketiga nasional dalam hal pengelolaan pelayanan publik.

"Garut ini adalah juara ketiga nasional dari sisi pengelolaan pelayanan publik, yang diatur berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009," ucap Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Garut Wahyudijaya menjelaskan MPP ini adalah satu gedung yang tersentralisasi dalam rangka melakukan pelayanan, baik itu institusi yang bersifat vertikal, horizontal, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan lain sebagainya.

Baca Juga: Levy Madinda Ungkap Perasaannya Setelah Setengah Musim Membela Persib Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x