Terminal Peti Kemas Pelabuhan Patimban Dilirik Abu Dhabi Port

- 26 November 2023, 18:00 WIB
Kapal Tol Laut Pelni Angkut Muatan Perdana dari Pelabuhan Patimban Subang
Kapal Tol Laut Pelni Angkut Muatan Perdana dari Pelabuhan Patimban Subang /Karawangpost

PRFMNEWS - Terminal Peti Kemas yang berada di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dilirik oleh perusahaan pengembang pelabuhan dan infrastruktur di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, perusahaan bernama Abu Dhabi Port berminat untuk mengelola Terminal Peti Kemas Pelabuhan Patimban.

Sebelumnya, Budi Karya memang bertemu dengan CEO Abu Dhabi Port, Saif Al Mazrouei di Uni Emirat Arab, Sabtu 25 November 2023.

Baca Juga: Efek Digigit Nyamuk Wolbachia Sama Seperti Digigit Nyamuk Biasa

Pertemuan tersebut membahas lebih lanjut tentang minat pengelola pelabuhan besar di Timur Tengah tersebut untuk bersama operator pelabuhan Indonesia mengelola Terminal Peti Kemas Pelabuhan Patimban.

"Kami bersama Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) selaku operator Pelabuhan Patimban, sedang mencari mitra strategis yang mempunyai kemampuan dan kapasitas dalam mengelola pelabuhan internasional dan mempunyai jaringan global," ujar Budi Karya.

Budi Karya menjelaskan, PPI juga telah menerima proposal penawaran kerja sama dari Abu Dhabi Port.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Ada Harimau yang Lepas di Budi Indah Kota Bandung?

Dalam pertemuan tersebut, Budi Karya menyampaikan kepada pihak Abu Dhabi Port bahwa Pelabuhan Patimban menjadi pelabuhan rantai pasok pertama di Indonesia, yang terintegrasi dengan kawasan industri yang ada sekitar pelabuhan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah