Aktifnya Bandara Kertajati Diyakini Dapat Bantu Pertumbuhan Pariwisata Jabar

- 31 Oktober 2023, 07:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka penerbangan di BIJB Kertajati Minggu, 29 Oktober 2023.
Menhub Budi Karya Sumadi saat membuka penerbangan di BIJB Kertajati Minggu, 29 Oktober 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Setelah sempat mati suri, akhirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka aktif kembali mulai Minggu, 29 Oktober 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meyakini hadirnya bandara terbesar kedua di Indonesia itu dapat membantu pertumbuhan pariwisata di Jabar khususnya di kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

"Saya optimistis ke depan (pertumbuhan sektor pariwisata) akan meningkat karena salah satunya banyak destinasi wisata di daerah sini," ucap Bey Machmudin.

Baca Juga: Kemenag Imbau Penerbangan Umrah Jemaah Asal Jabar Dilakukan di Kertajati

Untuk menggeliatkan penerbangan di Kertajati, Bey Machmudin telah menginstruksikan ASN di Jabar untuk bepergian menggunakan Bandara Kertajati sekaligus kepada ASN di wilayah Jawa Tengah, khususnya daerah yang berbatasan dengan Jabar.

"Untuk optimalisasi kami sudah imbau ASN Jabar untuk menggunakan Kertajati dan ASN di Jateng yang di wilayah Brebes dan sekitarnya kami juga sudah mengimbau untuk menggunakan ini karena secara jarak lebih dekat," ungkap Bey.

Pada awal pengoperasian penuh ini Bandara Kertajati melayani tujuh rute penerbangan, yaitu ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan dan Palembang.

Baca Juga: Penerbangan Dialihkan dari Bandara Husein ke Bandara Kertajati, Kunjungan Wisata ke Kota Bandung Turun?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x