Mendagri Sudah Tentukan Sosok Pengganti Pj Wali Kota Cimahi Dikdik, Siap Dilantik 22 Oktober

- 20 Oktober 2023, 21:16 WIB
Kepala DPMD Jabar Dicky Saromi jadi Pj Wali Kota Cimahi menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan
Kepala DPMD Jabar Dicky Saromi jadi Pj Wali Kota Cimahi menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan /Facebook/

PRFMNEWS – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sudah menentukan nama pengganti Dikdik Suratno Nugrahawan yang akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Cimahi. Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin akan melantiknya pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Sosok calon Pj Wali Kota Cimahi baru yang akan menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan karena masa jabatannya tidak diperpanjang oleh Mendagri, dan bakal dilantik oleh Bey Machmudin di Gedung Sate pada 22 Oktober 2023 adalah Dicky Saromi.

Siapa Dicky Saromi? Profil calon Pj Wali Kota Cimahi pengganti Dikdik ini sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar.

Dicky Saromi juga sebelumnya pernah ditunjuk sebagai Pj Bupati Cirebon pada 2019. Saat itu ia dilantik oleh Ridwan Kamil saat masih menjabat sebagai Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar.

Terkait kepastian Dicky ditetapkan oleh Tito Karnavian sebagai Pj Wali Kota Cimahi pengganti Dikdik, kata Bey Machmudin, hal tersebut sudah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diterimanya.

"Saya sudah terima suratnya, Pak Dicky Saromi, Kepala DPMD (dilantik) di Gedung Sate," ucap Bey, Jumat 20 Oktober 2023.

"Hari Minggu akan dilantik Pj Wali Kota Cimahi. Kemungkinan siang atau sore, soalnya pagi ada acara Hari Santri di Tasikmalaya," imbuh dia.

Dicky Saromi akan resmi menjadi Pj Wali Kota Cimahi hingga kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) rampung pada akhir November 2024 mendatang.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x