Direktur BIJB Beri Bocoran Pembangunan Stasiun Kereta Api di Bandara Kertajati

- 16 Oktober 2023, 17:30 WIB
Bandara Kertajati Majalengka
Bandara Kertajati Majalengka /Instagram @infobijb

PRFMNEWS – Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Muhammad Singgih menyampaikan bahwa Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka akan memiliki layanan kereta api (KA).

Singgih menyatakan pembangunan stasiun kereta api di kawasan Bandara Kertajati Majalengka menjadi bagian dari upaya pengembangan bandara terbesar kedua di Indonesia ini setelah beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023.

Kata Singgih, keberadaan layanan kereta api untuk mempermudah mobilitas penumpang pesawat yang menggunakan layanan Bandara Kertajati ini masuk dalam daftar pembangunan infrastruktur kawasan BIJB Kertajati yang mengusung konsep Aerocity.

Baca Juga: Bandara Husein Masih Buka Layanan Penerbangan Per 29 Oktober, Ini Maskapai, Rute, Harga Tiketnya

Menurut dia, rencana pengembangan kawasan Bandara Kertajati berkonsep Aerocity selain stasiun KA yakni mencakup pembangunan Logistic Hub, Technology and Creative Center, Business Park, Umrah Center, perguruan tinggi, dan lainnya.

"Pengembangan kawasan Bandara Kertajati sebagai Aerocity telah masuk ke dalam rencana," kata Singgih dalam keterangan resmi, Senin 16 Oktober 2023.

Sehingga ia memastikan bahwa di dalam masterplan pengembangan kawasan BIJB Kertajati juga sudah terdapat rencana pembangunan stasiun kereta api untuk memudahkan akses dari dan ke bandara.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Terintegrasi Bandara Kertajati, Turun di Stasiun Bandung Sambung Feeder Damri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah