Super Air Jet Jadi ‘Raja’ di BIJB Kertajati, Terbanyak Layani Rute Penerbangan Dibanding Maskapai Lain

- 16 Oktober 2023, 09:00 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. /Dok BIJB

PRFMNEWS – Super Air Jet menjadi salah satu dari total 4 (empat) maskapai yang telah resmi siap melayani penerbangan rute domestik (dalam negeri) dan internasional (luar negeri) dari/ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

Super Air Jet masuk dalam daftar tiga maskapai yang akan melayani rute penerbangan domestik dari Bandara Kertajati (KJT) ke sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Layanan rute dalam negeri ini merupakan pindahan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO).

Sedangkan satu maskapai lagi yang juga telah siap beroperasi di Bandara Kertajati dan akan melayani rute baru penerbangan internasional dari/ke Kuala Lumpur Malaysia (KUL) mulai tanggal 30 Oktober 2023 adalah Malaysia Airlines.

Baca Juga: 3 Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Harga Promo, Lengkap Syarat dan Pilihan Metode Pembayaran

Selain Super Air Jet, daftar 2 maskapai yang siap memindahkan rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka menuju berbagai kota tujuan per 29 Oktober 2023 yaitu, PT. Citilink Indonesia, PT. Indonesia AirAsia, dan PT. Super Air Jet.

Maskapai AirAsia, Citilink, dan Super Air Jet akan melayani rute penerbangan pulang pergi (PP) dari KJT antara lain menuju Batam (BTH), Palembang (PLM), Medan (KNO), Bali (DPS), Makassar/Ujung Pandang (UPG), Balikpapan (BPN), dan Banjarmasin (BDJ).

Super Air Jet disebut sebagai maskapai ‘raja’ karena menjadi airline yang akan melayani paling banyak rute penerbangan dari BIJB Kertajati. Tujuh trayek perjalanan tersebut semuanya akan dilayani oleh Super Air Jet.

Baca Juga: Pagi dan Siang, Terjadi Dua Peristiwa Kebakaran di Kota Bandung Hari Ini

Jadwal pemindahan tujuh rute penerbangan dalam negeri tersebut dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati yang akan dilayani pesawat jet dari maskapai Super Air Jet berlaku mulai 29 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah