Bisa Hemat Ongkos, Berapa Lama Perjalanan Kota Bandung-Bandara Kertajati Naik Transportasi Umum?

- 12 Oktober 2023, 10:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat mencoba Damri Shuttle dari Kota Bandung ke Kertajati Selasa, 10 Oktober 2023.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat mencoba Damri Shuttle dari Kota Bandung ke Kertajati Selasa, 10 Oktober 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS – Transportasi umum bus dan shuttle/travel dapat digunakan calon penumpang pesawat asal Kota Bandung untuk terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang akan beroperasi penuh mulai tanggal 29 Oktober 2023.

Selain tarif tiket, info waktu tempuh atau lama perjalanan dari Kota Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka penting diketahui agar calon penumpang mampu mempertimbangkan jadwal keberangkatan agar tidak ketinggalan pesawat yang akan ditumpanginya.

Terkait waktu tempuh Kota Bandung - Bandara Kertajati naik transportasi publik ini sudah diuji coba langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin bersama pihak Kementerian Perhubungan dengan melalui Jalan Tol Cisumdawu menggunakan bus Damri.

Baca Juga: Waktu Tempuh Bandung-Bandara Kertajati Naik Damri Lebih Singkat Daripada ke Soetta, Segini Tarifnya

Bey Machmudin juga menyebutkan tarif tiket perjalanan bus Damri rute Kota Bandung - Bandara Kertajati melintasi Jalan Tol Cisumdawu yang diberangkatkan dari Pool Damri, Jalan Kebon Kawung (dekat Stasiun Bandung).

Selain bus Damri, ada pula layanan angkutan umum lain yang menerapkan tarif hemat usai diberi promo berupa diskon atau potongan harga untuk perjalanan rute Kota Bandung - Bandara Kertajati periode Oktober hingga Desember 2023.

Pada simulasi perjalanan naik bus Damri tersebut, Bey Machmudin menyatakan waktu tempuh dari Kota Bandung menuju BIJB Kertajati lebih singkat dibandingkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Baca Juga: 10 Angkutan Umum ini Beri Tarif Promo ke Bandara Kertajati Per 29 Oktober, Harga Tiket Mulai Rp40 Ribu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x