Dalam Satu Hari, KPU Terima Pendaftaran Empat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur

- 4 September 2020, 21:56 WIB
Jajaran KPU Kabupaten Cianjur dalam simulasi terkait proses dan mekanisme pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Selasa 1 September 2020.
Jajaran KPU Kabupaten Cianjur dalam simulasi terkait proses dan mekanisme pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Selasa 1 September 2020. /Dok KPU Kabupaten Cianjur.



PRFMNEWS
– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menerima empat pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Empat pasangan ini mendaftarkan diri pada hari yang sama, yakni Jumat 4 September 2020.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah menuturkan, para pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur ini datang bergiliran untuk mendaftarkan diri mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Ruang Merokok Jadi Penyebab Klaster Pabrik di Bekasi

“KPU Kabupaten Cianjur dalam satu hari ini menerima empat pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, baik itu yang diusung Partai Politik maupun Independen,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 4 September 2020.

Dirincikan Selly, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang paling pertama mendaftarkan diri yakni pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar). Pasangan yang diusung koalisi PKB dan PKS itu datang untuk mendaftarkan diri pada pukul 08.00 WIB.

Pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020.
Pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020. Dok KPU Kabupaten Cianjur.


Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB, KPU Kabupaten Cianjur menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen yakni pasangan Muhammad Toha-Ade Sobari (Hade).

Baca Juga: Gara-gara Mengantuk, Sopir Truk Seruduk Bus Primajasa yang Sedang Turunkan Penumpang

Pasangan Muhammad Toha-Ade Sobari (Hade) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020.
Pasangan Muhammad Toha-Ade Sobari (Hade) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020. Dok KPU Cianjur.


Sekitar pukul 14.30 WIB, KPU Kabupaten Cianjur kemudian menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Golkar, PPP, PAN, Nasdem dan PDIP, yaitu pasangan Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (BHS-M).

Pasangan Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (BHS-M) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020.
Pasangan Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (BHS-M) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020. Dok KPU Kabupaten Cianjur.


Sementara itu, Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW) yang diusung koalisi Gerindra dan Demokrat, menjadi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pamungkas yang mendaftarkan diri untuk berkontestasi dalam Pilkada 2020 ini.

Baca Juga: Penyelenggaraan Umroh Masih Tunggu Ketentuan Protokol Kesehatan Arab Saudi

 Pasangan Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020.
Pasangan Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan (OTW) saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Waki Bupati Cianjur, Jumat 4 September 2020. Dok KPU Kabupaten Cianjur.


“Alhamdulilah proses pendaftaran berjalan lancar. Sampai dengan pukul 16.00 WIB kita sudah selesai dalam memverifikasi dokumen syarat pencalonan,” tandas Selly.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x