Resmikan 3 Proyek Sekaligus di Cianjur, Ridwan Kamil: Sampai Jumpa Lain Waktu

- 1 September 2023, 20:00 WIB
Ridwan Kamil meresmikan proyek Alun-alun Ciranjang di Cianjur, Kamis 31 Agustus 2023
Ridwan Kamil meresmikan proyek Alun-alun Ciranjang di Cianjur, Kamis 31 Agustus 2023 /Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan tiga proyek sekaligus di Cianjur pada Kamis, 31 Agustus 2023. Pada momen peresmian itu pula, gubernur menyampaikan perpisahan kepada masyarakat Cianjur.

Tiga proyek yang diresmikan Ridwan Kamil di Cianjur adalah Alun-alun Ciranjang pasca revitalisasi, Pasar Ciranjang usai Pembangunan tahap dua, dan objek wisata Gunung Padang setelah selesai dilakukan penataan.

"Hari ini tiga proyek kita resmikan, Alun-alun Ciranjang, penataan pariwisata di Gunung Padang, dan Pasar Ciranjang tahap dua," ujar Ridwan Kamil.

Alun-alun Ciranjang yang direvitalisasi menggunakan APBD Jabar berdiri di atas tanah seluas 4.850 meter persegi. Kini fasilitas publik tersebut memiliki fasilitas jogging track, plaza, gedung serbaguna, playground, dan perpustakaan mini.

Baca Juga: Polres Cimahi Ungkap Sindikat Pencuri Motor, Empat Orang Ditangkap

Kang Emil menuturkan, penataan Alun-alun Ciranjang adalah komitmennya sejak tiga tahun lalu. Saat itu Kang Emil sedang melintas di Alun-alun Ciranjang yang terlihat semrawut.

Ia kemudian menyampaikan komitmennya kepada Bupati Cianjur akan menata Alun-alun Ciranjang.

"Dulu saya melewati tempat ini agak riweuh, terus saya bilang ke Bupati Cianjur sebagai tanda cinta gubernur untuk warga Ciranjang, kita bikinkan alun-alun, sekarang sudah selesai," terangnya.

Sementara itu pembangunan Pasar Ciranjang tahap dua memiliki 296 kios. Sebelumnya di tahap satu berjumlah 100 kios. Pembangunan Pasar Ciranjang tahap dua seluas 2.716 meter persegi ini didanai pula oleh APBD Jabar.

Baca Juga: Tilang Uji Emisi di Jakarta Berlaku Mulai Hari ini, Berikut Besaran Dendanya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x