PWI Sukses Gelar UKW di 8 Daerah Berkat Kolaborasi dengan Pemprov Jabar

- 31 Agustus 2023, 14:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua PWI Jabar Hilman Hidaya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua PWI Jabar Hilman Hidaya. /PWI Jabar/

PRFMNEWS - Rekor berhasil ditorehkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) yang berhasil menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan peserta terbanyak di Indonesia dalam kurun waktu 8 bulan.

Kegiatan UKW di 9 daerah ini berhasil digelar PWI Jabar berkat kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang digagas langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Total ada 648 peserta dari 27 kabupaten/kota di Jabar ikut dalam UKW yang dibuka untuk tiga jenjang mulai dari wartawan muda, madya, dan utama.

Baca Juga: PWI Jabar Gelar UKW dengan Peserta 100 Orang, Jadi Rekor Baru di Indonesia

Dari 648 peserta UKW itu yang kompeten sebanyak 483 orang. Sedangkan sisanya belum kompeten.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dsikominfo) Jabar Ika Mardiah menyebut program UKW merupakan bagian dari upaya Pemprov Jawa Barat mewujudkan Jawa Barat Juara di sektor sumber daya manusia (SDM).

"Pemprov Jabar ingin berkontribusi meningkatan kualitas wartawan lewat penyelenggaraan UKW bagi wartawan," kata Ika dalam keterangan pers Kamis, 31 Agustus 2023.

Atas pencapaian ini, Pemprov Jabar mendapat penghargaan dari PWI Pusat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah