Ridwan Kamil Sebut Kemiskinan di Jabar Setahun Terakhir Turun 182 Ribu Orang

- 23 Agustus 2023, 08:20 WIB
Gubernur Jawa Barat dalam kegiatan Tepas (Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat) Edisi 20 bertema 'Lima Tahun Pembangunan Jabar Juara' di area Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2023.
Gubernur Jawa Barat dalam kegiatan Tepas (Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat) Edisi 20 bertema 'Lima Tahun Pembangunan Jabar Juara' di area Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2023. /Diskominfo Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jumlah kemiskinan di Jabar dalam setahun terakhir turun 182 ribu orang. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Tepas (Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat) Edisi 20 bertema 'Lima Tahun Pembangunan Jabar Juara' di area Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Dari pencapaian tersebut, ujar Ridwan Kamil, maka kini 182 ribu warga Jawa Barat sudah tidak lagi berstatus miskin.

"Kemiskinan di Jabar setahun terakhir turun 182 ribu orang," ujar Ridwan Kamil, Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca Juga: Mensos Risma Beberkan Penyebab Bansos Salah Sasaran, Salah Satunya ‘Banyak Orang Mampu yang Mengaku Miskin’

Ridwan Kamil menjelaskan, penurunan 182 ribu warga miskin dalam setahun artinya apabila dibagi ke dalam 52 minggu, maka di Jabar per minggu status miskin 3.500 warga hilang atau naik status ke lebih sejahtera.

Pencapaian ini, ujar Kang Emil, berhasil terwujud walaupun anggaran dari Pemerintah Pusat tidak sebesar provinsi lain di Pulau Jawa, namun Jabar mampu menekan angka kemiskinan dan kini menyentuh angka 7 persen lebih.

Provinsi besar lainnya di Jawa angka kemiskinannya masih tinggi dari Jabar padahal Dana Bagi Hasil yang diberikan dari Pemerintah Pusat lebih besar ketimbang Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Blak-blakan soal Agenda Setelah Dirinya Lengser Sebagai Gubernur Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x