Baru Diresmikan, Tarif Tol Bocimi Seksi 2 Gratis, Kapan Mulai Berbayar?

- 5 Agustus 2023, 17:00 WIB
Tol Bogor - Ciawi - Sukabumo (Bocimi)
Tol Bogor - Ciawi - Sukabumo (Bocimi) /instagram.com/@pupr_bpjt

PRFMNEWS – Jalan Tol Bocimi Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 4 Agustus 2023 berlokasi di Gerbang Tol (GT) Parungkuda.

Usai diresmikan, tarif lewat Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak masih gratis alias belum dikenakan biaya bagi pengguna yang melintasi ruas tol tersebut.

Pengguna Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak akan mulai bayar saat keluar di gerbang tol setelah besaran tarif ditetapkan oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga: VIDEO: Situasi Terkini Pasar Sadang Serang Kota Bandung Pasca Kebakaran

Terkait mulai kapan tarif Tol Bocimi seksi 2 akan diberlakukan setelah dapat dilintasi secara gratis ini diungkap oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir.

“Kemungkinan Tol Bocimi dikenakan tarif setelah 17 Agustus, karena peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak ini sebagai hadiah untuk HUT Kemerdekaan RI Ke-78 pada tahun ini,” kata Miftachul Munir, dikutip prfmnews.id, Jumat 4 Agustus 2023.

Jalan Tol Bocimi terdiri dari empat segmen, yaitu Seksi 1 Ciawi-Cigombong yang sudah beroperasi, Seksi 2 Cigombong-Cibadak yang baru diresmikan Presiden Jokowi, Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat, dan Seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur.

Baca Juga: Selain Ridwan Kamil, Ada 9 Nama Gubernur yang Berakhir Masa Jabatan di September 2023

Proyek Tol Bocimi dibangun sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 Tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah