Bocoran Ridwan Kamil soal Kapan Nama Pj Gubernur Jabar Resmi Diumumkan

- 4 Agustus 2023, 20:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Humas Pemda Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memberi bocoran terkait jadwal kapan nama Penjabat (Pj) Gubernur Jabar yang akan menggantikan posisinya sementara setelah masa jabatan dia berakhir 5 September 2023.

Pengumuman nama Pj Gubernur Jawa Barat, kata Ridwan Kamil, akan disampaikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setelah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kemudian dilakukan pelantikan.

Soal jadwal nama Pj Gubernur Jabar pengganti dirinya diputuskan oleh Presiden Jokowi dan diumumkan serta dilantik Mendagri, Ridwan Kamil memperkirakan, dalam waktu 1 hingga 2 minggu sebelum dia purnatugas.

Baca Juga: Jalan Tol Bocimi Bikin Perjalanan Jakarta-Sukabumi jadi 2,5 Jam Saja, Menurut Presiden Jokowi

“Apapun itu, keputusannya ada di kewenangan Pak (Presiden) Jokowi sehingga pada saat saya berakhir 5 September harusnya seminggu, dua minggu sebelumnya sudah diputuskan siapa (penggantinya),” kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id, Jumat 4 Agustus 2023.

Sehingga jika sesuai prediksi Ridwan Kamil, maka nama Pj Gubernur Jawa Barat akan diumumkan pada pekan keempat atau kelima bulan Agustus 2023.

Sejauh ini, ada tiga nama untuk mengisi posisi Pj Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil yang telah diusulkan DPRD Jawa Barat ke Kemendagri.

Baca Juga: Link Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023, Terbuka untuk S1, S1 dan S3

Mereka adalah Direktur Jenderal Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM Asep N. Mulyana, Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran Keri Lestari, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x