Korban Longsor di Desa Sukanagara Garut Ditemukan Meninggal Dunia

- 10 Juli 2023, 19:45 WIB
Ilustrasi korban meninggal dunia akibat longsor
Ilustrasi korban meninggal dunia akibat longsor /prfmnews

 

PRFMNEWS - Warga yang hilang saat kejadian longsor di Desa Sukanagara, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut ditemukan meninggal dunia pada hari ini, Senin 10 Juli 2023.

Korban tersebut tertimbun tanah longsor pada Sabtu 8 Juli kemarin. Korban bernama Y (50) itu ditemukan tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian dengan alat berat.

"Pukul 14.10 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan excavator di sektor 1," tulis keterangan Basarnas Bandung.

Baca Juga: Seorang Warga di Garut Dilaporkan Hilang Usai Terjadi Longsor, Korban Terakhir Terlihat Sedang Cuci Piring

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR pun kembali ke satuannya masing-masing.

Sebelumnya, korban tertimbun tanah saat sedang mencuci piring tidak jauh dari rumahnya pada Sabtu siang.

Tempat korban mencuci piring berada di sekitar tebing setinggi 10 meter dan saat kejadian longsor sedang turun hujan. Korban yang berada di bawah langsung tertimbun tanah.

Baca Juga: Kerja Sama Indonesia-Korsel, Bangun Terowongan Bawah Laut

"Kolam tersebut berada di bawah lereng, tiba-tiba tebing tersebut longsor menutupi area persawahan sekitar, termasuk kolam, korban tidak sempat menghindar," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x