Update KAI, Jalur Rel Tertutup Longsor di Purwakarta Sudah Bisa Dilintasi Kereta Api

- 6 Mei 2023, 15:40 WIB
Alat berat sedang menyingkirkan longsoran tanah yang menimbun rel kereta api di Ciganea Purwakarta. Akibatnya jadwal kereta api hari ini terganggu
Alat berat sedang menyingkirkan longsoran tanah yang menimbun rel kereta api di Ciganea Purwakarta. Akibatnya jadwal kereta api hari ini terganggu /dok. Daop2 Bandung

PRFMNEWS – Jalur rel petak antara Stasiun Ciganea – Sukatani di Kabupaten Purwakarta yang tertutup longsor sudah diperbaiki dan kini telah bisa dilalui kereta api (KA) sejak Sabtu pagi, 6 Mei 2023.

Meski sudah bisa dilewati pasca tertutup longsor, kereta api yang melintasi jalur rel petak Stasiun Ciganea – Sukatani, Purwakarta harus dengan kecepatan terbatas.

Kereta api pertama yang melintasi jalur rel yang sebelumnya tertutup longsor ini adalah KA Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir pada pukul 06.36 WIB.

Baca Juga: Wabup Bandung Sahrul Gunawan Menikah Hari Ini, KUA Ungkap Jadwal dan Lokasinya

Info terbaru tentang jalur rel yang sempat lumpuh akibat tertutup longsor di wilayah Purwakarta dan saat ini sudah bisa dilintasi kereta api dengan kecepatan pelan diungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus.

"Pada Sabtu pagi ini (6 Mei 2023), perjalanan kereta api yang melintasi jalur Sukatani – Ciganea sudah bisa kembali beroperasi dan dapat dilalui KA dengan pembatasan kecepatan, pasca bencana longsor di KM111+100, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat pada Jumat malam (5 Mei 2023)," kata Joni Martinus.

Adapun KA berikutnya yang melintasi petak jalur rel tersebut yakni KA Argo Parahyangan relasi Gambir – Bandung yang melintas pada pukul 07.02 WIB.

Baca Juga: Persib Bandung Perpanjang Kontrak Frets Butuan dan Reky Rahayu Sampai 2026

Dua kereta api pertama yang melintasi lokasi itu berjalan pelan di jalur hulu dikarenakan jalur hilir masih dalam proses pembersihan material longsor.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x