Nilai Kurban di Jawa Barat Naik, Sentuh Angka Rp152 Miliar

- 29 Juni 2023, 11:14 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji Masjid Salman ITB sebagai percontohan pelaksanaan kurban profesional di Hari Raya Idul Adha 1444 H.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji Masjid Salman ITB sebagai percontohan pelaksanaan kurban profesional di Hari Raya Idul Adha 1444 H. /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan jumlah nilai kurban meningkat mencapai Rp152 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2023 ini, Ridwan Kamil menyebut Pemprov Jabar mencatat sudah ada sebanyak Rp3,4 triliun uang zakat yang dikelola.

Ridwan Kamil menilai kurban dan zakat dari masyarakat yang naik menjadi salah satu indikator ekonomi Jawa Barat semakin pulih pasca-pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daging Kambing Mengandung 5 Nutrisi yang Sangat Dibutuhkan Manusia

"Zakat yang dikelola di tahun 2022 sekitar Rp2,4 triliun, (Januari) sampai Juni sekarang sudah Rp3,4 triliun, sehingga diprediksi di akhir Desember akan terdapat pengumpulan dana zakat dan lain-lain yang dikelola senilai Rp3,7 triliun," ungkapnya usai melasanakan sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 29 Juni 2023.

Usai sholat Idul Adha, Ridwan Kamil juga mengucapkan pamit undur diri sebagai Gubernur Jawa Barat karena masa jabatannya segera berakhir.

Namun, Ridwan Kamil menginginkan penjabat gubernur setelahnya bisa membuat sektor ekonomi terus membaik.

Baca Juga: Setelah Sholat Idul Adha, Bupati Bandung Kurban di Rumah Dinas dan Lapas Jelekong

Di samping itu, dia juga memastikan para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Masjid Raya Al Jabbar sudah ditata dengan baik di titik tertentu.

Hal itu merupakan hasil pembenahan dan evaluasi akibat PKL yang belum tertata saat tiga bulan pertama sejak peresmian.

"Banyak sekali nikmat yang saya rasakan pagi hari ini dengan angka angka menunjukkan luar biasa. Indeks konektivitas, indeks kerukunan agama, indeks lain-lain," tutupnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x