Ridwan Kamil Ungkap Jawa Barat Banyak Diuntungkan oleh Proyek Stragis Nasional

- 24 Juni 2023, 12:37 WIB
 Ridwan Kamil dalam PSN Goes to Campus di Universitas Parahyangan, Kota Bandung
Ridwan Kamil dalam PSN Goes to Campus di Universitas Parahyangan, Kota Bandung /Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat banyak mendapat benefit dari kehadiran proyek strategis nasional (PSN).

Dengan proyek strategis nasional, ekonomi regional dapat ditingkatkan seiring dengan kenaikan kesejahteraan masyarakat.

"Jabar provinsi, salah satu yang paling banyak mendapatkan benefit PSN. Kereta cepat Agustus akan dimulai operasinya, Tol Cisumdawu akan diresmikan, Bandara Kertajati sudah (berjalan), " ujar Ridwan Kamil dalam PSN Goes to Campus di Universitas Parahyangan, Kota Bandung, Jumat 23 Juni 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kembali Ungkap Jadwal Operasional Tol Cisumdawu

Kemudian, PSN lain di Jabar Pelabuhan Patimban tahap satu sudah berjalan, sembilan ruas jalan tol, tujuh bendungan semua semata-mata untuk menggerakkan ekonomi.

Gubernur menyampaikan bahwa PSN menjadi faktor penting yang mampu mewujudkan mimpi pembangunan serta pertumbuhan ekonomi Jabar dan Nasional.

Dari tahun ke tahun tercatat pertumbuhan ekonomi Jabar sebesar 5,45 persen yang tertinggi di Pulau Jawa, merupakan hasil dari kegigihan dan kerja keras jajaran Pemdaprov Jawa Barat.

Baca Juga: Tiba di Mekkah, Uu Ruzhanul akan Jadi Amirul Haj Jemaah asal Jabar

"Berkat PSN kita ini surplus beras sampai 1,3 juta ton. Tanpa bendungan dari PSN mimpi swasembada ini mungkin tidak terkejar," kata Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x