Ada Kolam Lele di Kolong Rel Kereta Cepat, Polisi Ingatkan Warga Tidak Dirikan Apa Pun

- 21 Mei 2023, 15:10 WIB
Kolam ikan lele di kolong jalur rel Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah dibongkar.
Kolam ikan lele di kolong jalur rel Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah dibongkar. /IG Polrestabes Bandung

PRFMNEWS - Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengingatkan warga agar tidak membangun atau mendirikan apa pun di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

 

Menurut Ibrahim, hal tersebut akan berpotensi menimbulkan kerentanan. Kepolisian pun sudah memastikan kolam ikan lele yang dibangun warga di kolong rel kereta cepat kawasan Bandung Kidul telah dipindahkan.

"Sementara baru ditemui satu persoalan, jadi ada evaluasi teknis yang dinilai cukup berdampak. Oleh karena itu, diimbau kepada masyarakat untuk menggeser fasilitas itu," kata Ibrahim dikutip dari ANTARA, Sabtu 20 Mei 2023.

Baca Juga: Polisi Memastikan Kolam Lele di Bawah Rel Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Dibongkar Pemiliknya

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) saat ini tengah melakukan beberapa pengetesan, di antaranya mengaliri listrik ke jalur kereta cepat tersebut.

Polisi pun telah berkoordinasi dengan KCIC untuk melaksanakan pengamanan agar proses tersebut tidak membahayakan bagi masyarakat di sekitarnya.

Untuk itu, Polda Jawa Barat telah mengerahkan ratusan personel di titik-titik jalur kereta cepat tersebut. Setiap personel, kata dia, berasal dari setiap polres yang dilewati oleh kereta cepat itu, mulai dari Karawang, Purwakarta, hingga Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x