Pemprov Jabar Jalin Kerjasama dengan Monash University untuk Revitalisasi Sungai Citarum

- 12 Mei 2023, 07:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat berfoto seusai penandatanganan nota kesepakatan atau MoU antara Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pro Vice-Chancellor and President of Monash University Andrew Macintyre secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis, 11 Mei 2023 kemarin.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat berfoto seusai penandatanganan nota kesepakatan atau MoU antara Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pro Vice-Chancellor and President of Monash University Andrew Macintyre secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis, 11 Mei 2023 kemarin. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Upaya untuk membuat Citarum jauh lebih baik terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Kali ini, Pemprov Jabar menjalin kerja sama dengan Monash University dalam pengolahan limbah dan revitalisasi Daerah Aliran Sungai Citarum.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU antara Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pro Vice-Chancellor and President of Monash University Andrew Macintyre secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis, 11 Mei 2023 kemarin.

Baca Juga: IPAL Grey Ciko 4 Diresmikan Pemkot Bandung, Difungsikan untuk Tekan Risiko Terjadinya Banjir Sungai Citarum

MoU antara Pemprov Jabar dan Monash University ini turut disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, dan Ketua Komisi I DPRD Jabar.

Kerja sama antara Pemprov Jabar dengan universitas ternama dari Australia untuk Citarum ini akan berjalan selama lima tahun sampai 2027 dengan meliputi bidang riset, pengembangan kapasitas, dan pengembangan teknologi untuk revitalisasi DAS Citarum.

"Kerja sama ini untuk menuntaskan penanganan revitalisasi Citarum dengan keilmuan dan teknologi dari Australia," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Ridwan Kamil dan Husein ASN Guru di Pangandaran Pelapor Dugaan Pungli

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x