Rusun Lengkap dengan Furniture di Jawa Barat Rampung Dibangun, Biaya Sewa Rp10 Ribu per Bulan

- 18 Februari 2023, 16:50 WIB
Peresmian rumah susun (Rusun) di Bekasi dengan harga sewa murah.
Peresmian rumah susun (Rusun) di Bekasi dengan harga sewa murah. /Kementerian PUPR

PRFMNEWS – Rumah susun (rusun) yang memiliki lima lantai tipe 24 sebanyak 93 unit di Jalan HM. Joyo Martono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat selesai dibangun.

 

Pembangunan rumah susun di Kota Bekasi ini merupakan kolaborasi antara Kementerian PUPR dan Kementerian Sosial (Kemensos).

“Rusun tersebut dibangun sebanyak satu tower setinggi lima lantai dan memiliki hunian tipe 24 MBR khusus sebanyak 93 unit yakni 88 unit reguler dan 5 unit difabel dengan kapasitas hunian sebanyak 362 orang,” kata Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga: Heboh Penemuan Gunung Bawah Laut Sebesar Bromo di Selatan Pacitan, ITB: Sudah Ada Sejak 2006

Satu tower rusun yang dibangun di Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur Bekasi ini, tambah Iwan, dapat dihuni dengan biaya sewa sangat terjangkau yaitu Rp10.000 per bulan.

Meski biaya sewa rusun Sentra Timur Terpadu Pangudi Luhur Bekasi ini terjangkau, namun tiap unit rumah susun di sini telah dilengkapi meubelair atau furniture.

“Kami juga melengkapi rusun ini dengan meubelair yang terdiri dari meja, kursi, lemari, dan tempat tidur susun di setiap huniannya. Total nilai anggarannya sebesar Rp 34,5 miliar,” ucap Iwan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x