Megawati Ulang Tahun, TB Hasanudin Gelar Aksi untuk Masyarakat di Sumedang

- 23 Januari 2023, 21:20 WIB
Kegiatan ‘Gerakan Hidup Sehat’ ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
Kegiatan ‘Gerakan Hidup Sehat’ ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. /dok PDIP


PRFMNEWS - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Letjen (purnawirawan) TB. Hasanudin memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Megawati Soekarno Putri ke-76 di Sumedang, pada hari ini, Senin 23 Januari 2023.

Kegiatan diisi dengan memberikan santunan kepada ibu hamil dan Balita serta para kader posyandu dalam rangka meningkatkan kesehatan. Adapun santunan yang diberikan berupa susu, vitamin dan makanan lainnya.

TB Hasanudin menjelaskan, kegiatan ‘Gerakan Hidup Sehat’ ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Ucapan Megawati yang Sebut Kasihan Jokowi Jika Tanpa PDIP

Aksi ini diaplikasikan dengan membuat dapur umum, kegiatan memasak melibatkan masyarakat setempat dengan menu sajian yang murah meriah sehat dan bergizi.

"Makanan hasil olahan kader selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil, dan anak-anak guna mencegah stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat secara serentak hari ini,” kata TB Hasanudin kepada PRFMNEWS.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ine Purwadewi bersama kader melakukan bakti sosial serta memberi santunan kepada ibu hamil balita di 4 wilayah kota Kulon, Ciloa, dan Gunung Puyuh Sumedang.

Baca Juga: Dengar Capres PDIP 2024 Berasal dari Kader Sendiri, Jokowi: Saya Senang, Bu Megawati Sangat Hati-hati

"Para kader sangat bahagia dengan terus mengelorakan Gerakan Hidup Sehat. Partisipasi kader PDIP di Sumedang, dengan membuat menu makanan Non Beras yang langsung dinikmati oleh masyarakat," tutur Ine.

"Harapan dari kader PDIP di hari jadi Ibu Megawati Soekarno Putri, diberi kesehatan panjang umur tetap semangat memberikan motivasi, inspirasi, serta pemikiran yang berguna bagi bangsa ini," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x