Ini Sanksi yang Diberikan PDIP kepada Arteria Dahlan yang Permasalahkan Penggunaan Bahasa Sunda

- 28 Januari 2022, 13:15 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut Arteria Dahlan sudah diberi sanksi peringatan berat.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut Arteria Dahlan sudah diberi sanksi peringatan berat. /instagram.com/@arteriadahlan_official

PRFMNEWS - Pernyataan Arteria Dahlan yang mempermasalahkan penggunaan Bahasa Sunda oleh seorang pejabat menuai polemik hingga memunculkan permintaan agar Arteria Dahlan dipecat.

Meski ada desakan agar Arteria Dahlan dipecat, nyatanya PDIP hanya memberikan sanksi berupa teguran berat kepada anggota Komisi III DPR RI itu.

Kepastian sanksi teguran berat diberikan PDIP kepada Arteria Dahlan disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada Kamis, 27 Januari 2022 kemarin.

Baca Juga: Arteria Dahlan Akhirnya Diberi Sanksi Oleh PDIP Karena Sempat Permasalahkan Penggunaan Bahasa Sunda

Hasto menyampaikan, Arteria Dahlan sudah diberi sanksi oleh PDIP berupa peringatan berat atas pernyataannya yang mempermasalahkan penggunaan Bahasa Sunda tersebut.

"Dari partai tanggapannya sudah sangat jelas. Saya sudah bertemu dengan Bapak Arteria Dahlan bersama dengan Ketua DPP Bidang Kehormatan yang bersangkutan menyatakan permohonan maaf setulus-tulusnya. Kemudian menyatakan penyesalannya sedalam-dalamnya dan kemudian partai sudah memberikan sanksi peringatan berat," kata Hasto Kamis kemarin dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Apa yang menimpa Arteria Dahlan, kata Hasto, harus menjadi pelajaran bagi semua Kader PDIP.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Didenda Rp50 Juta Karena Salah Gunakan Nomor Punggung di Pertandingan Persija vs Persipura

Baca Juga: Tak Pernah Balas DM dari Perempuan, Ghozali Everyday: Udah Tahu Niatnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x