Catat! Ini Titik Ujicoba Rekayasa Lalin di Jalan Akses Keluar Masuk Masjid Al Jabbar Sesuai Jenis Kendaraan

- 12 Januari 2023, 08:00 WIB
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar.
Kawasan Jalan Cimincrang Gedebage kerap terjadi kepadatan karena banyak kendaraan menuju Masjid Al Jabbar. /Netizen PRFM

PRFMNEWS – Uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) sejumlah titik jalan akses menuju dan keluar Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung akan diterapkan mulai hari ini Kamis 12 Januari 2023 dan Jumat, 13 Januari 2023.

Titik jalan dan sistem uji coba rekayasa lalin selama 2 hari di akses masuk dan keluar Masjid Raya Al Jabbar ini diungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat A. Koswara.

Dia menjelaskan, perubahan lokasi jalan yang diberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas paling signifikan yakni di Jalan Rancanumpang dan Jalan SOR GBLA, Gedebage, Bandung.

Koswara menyatakan, kedua jalan menuju Masjid Raya Al Jabbar tersebut akan diberlakukan sistem satu arah (one way).

Baca Juga: Kamis dan Jumat Ini Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Masjid Al Jabbar, Catat Perubahannya

Lalin di Cimincrang dan Gedebage Selatan Masih Normal

Sementara, lanjutnya, dua jalan lain menuju Masjid Raya Al Jabbar yaitu Jalan Cimincrang dan Jalan Gedebage Selatan tidak mengalami perubahan.

“Namun, Jalan Cimincrang ini merupakan jalan alternatif, tidak disarankan sebagai akses utama (menuju Masjid Raya Al Jabbar), dan hanya dapat dilalui kendaraan kecil saja,” ungkapnya.

Ia merinci rute yang bisa dilalui kendaraan dari arah utara atau Jalan Soekarno - Hatta melewati Jalan Cimincrang dan akan dibelokkan ke kiri menuju Jalan SOR GBLA.

Lalu melewati Stadion GBLA dan belok kanan masuk Jalan Rancanumpang hingga sampai ke Gerbang A Masjid Raya Al Jabbar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x