Pertamina Resmikan Pertashop Sirnajaya di Kabupaten Bandung Barat

- 15 Juli 2020, 20:11 WIB
Peresmian Pertashop dilakukan oleh Sales Area Manager Bandung Sylvia Grace Yuvenna, Camat Desa Sirnajaya Hari Mustika, didampingi oleh Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rachman, Rabu (15/7/2020).
Peresmian Pertashop dilakukan oleh Sales Area Manager Bandung Sylvia Grace Yuvenna, Camat Desa Sirnajaya Hari Mustika, didampingi oleh Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rachman, Rabu (15/7/2020). /dok. Pertamina

PRFMNEWS - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan satu unit Pertashop di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Gununghalu Raya, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu. Pemerintah Desa mengapresiasi kehadiran Pertashop sebagai upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat.

“Pertashop akan memberi banyak manfaat bagi masyarakat. Kini, lebih mudah mendapatkan BBM dan harganya juga sama dengan SPBU. Kami juga berharap, kehadiran Pertashop dapat membantu memajukan perekonomian desa,” ujar Camat Hari Mustika di sela acara Peresmian Pertashop Desa Sirnajaya, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Sebelum Istilah Kasus Corona Diganti, Pemerintah Seharusnya Adakan Riset Pemahaman Masyarakat

Dalam rilis yang diterima PRFMNEWS, sebelum ada Pertashop, Hari menuturkan, warga harus ke SPBU di wilayah Sindangkerta yang berjarak lebih dari sepuluh kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM.

Kehadiran Pertashop kerjasama Pertamina dengan Pemerintah Desa Sirnajaya sebagai upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaaan dengan harga sama di SPBU. Nantinya, layanan Pertashop tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

Baca Juga: Mulai 23 Juli, Satlantas Polresta Bandung Laksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020

Pertashop Desa Sirnajaya ini menjadi Pertashop ke-31 di wilayah Jawa bagian Barat, meliputi Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Sementara untuk wilayah Bandung Raya, Pertashop Sirnajaya merupakan outlet kedua, selain satu Pertashop lain di Tarikolot, Sumedang.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di Desa Sirnajaya ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Baca Juga: Meski Ditemukan Klaster Baru, Wilayah Kecamatan Cidadap Bebas Kasus Konfirmasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x