Meski Ditemukan Klaster Baru, Wilayah Kecamatan Cidadap Bebas Kasus Konfirmasi

- 15 Juli 2020, 14:45 WIB
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra)
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra) /

PRFMNEWS - Meskipun lokasi Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) ditetapkan sebagai klaster baru, namun Kecamatan Cidadap dinyatakan bebas kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung dr. Ahyani Raksanagara mengatakan, di Kecamatan Cidadap memang tidak ada warga yang kini berstatus konfirmasi Covid-19. Anggota TNI di Secapa AD yang jadi klaster baru, tidak masuk ke dalam data penyebaran Covid-19 Kota Bandung.

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Nyatakan 7 Kecamatan Telah Bebas Dari Kasus Konfirmasi

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Kota Sukabumi Belum Dilaksanakan, Ini Penjelasan Kadisdik Jabar

"Data secapa terpisah saat ini, saat ini tidak ada laporan penambahan kasus di Kecamatan Cidadap. Semoga (warga-red) tidak terpapar, karena kasus positif diluar secapa sebetulnya terkendali," kata Ahyani.

Menurut Ahyani, berdasarkan data dari laman resmi Gugus Tugas Ciovid-19 Kota Bandung, di Kecamatan Cidadap masih terdapat lima orang yang berstatus Suspek atau Pasien Dalam pengawasan (PDP) dan dua orang yang berstatus Suspek atau Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Baca Juga: Soal Sanksi Denda Masker, Oded: Kita Akan Ikut Aturan Provinsi

Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di tiga kelurahan kawasan Secapa AD, Ahyani berharap pengendalian wabah Covid-19 di sana bisa semakin optimal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x