Mulai 23 Juli, Satlantas Polresta Bandung Laksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020

- 15 Juli 2020, 17:55 WIB
Anggota Polresta Bandung memeriksan kendaraan dari luar kota yang melintas di Gerbang Tol Soreang, Selasa (26/5/2020).**
Anggota Polresta Bandung memeriksan kendaraan dari luar kota yang melintas di Gerbang Tol Soreang, Selasa (26/5/2020).** /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Satlantas Polresta Bandung akan melaksankan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020, pada tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, dalam operasi kali ini pihaknya akan fokus terhadap penerapan protokol kesehatan dalam berkendara.

"Kegiatan ini dalam rangka penertiban kendaraan berlalu lintas. Kita fokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif. Tentu saja kita penerapannya adalah menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkendara di wilayah Kabupaten Bandung," ujar Erik saat on air di Radio PRFM, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Update Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung, Rabu 15 Juli 2020

Baca Juga: Update 15 Juli 2020, Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 1.522 Kasus

Meski fokus terhadap pengawasan penerapan protokol kesehatan, Erik mengatakan pihaknya tetap akan melakukan penindakan berupa tilang apabila ditemukan beberapa jenis pelanggaran tertentu.

"Kita tetap lakukan penindakan apabila masyarakat itu sendiri sudah mebahayakan, dapat mengakibatkan kecelakaan, dan sudah diimbau tapi tetap tidak tertib. Kita terpaksa lakukan penindakan, supaya masyarakat mau berubah dan kita harapkan masyarakat mau tertib," kata Erik.

Baca Juga: Dua Pekan Tidak Ada Pembahan, Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Garut Kembali Bertambah

Kegiatan operasi kali ini, lanjutnya, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan saat berlalu lintas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, diharapkan dengan adanya operasi ini masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x