PHRI Jabar: Bike Tour Seri ke-8 Digelar di Kota Bandung

- 13 Desember 2022, 11:36 WIB
Bike tour seri ke-8 di Kota Bandung, Minggu 18 Desember 2022.
Bike tour seri ke-8 di Kota Bandung, Minggu 18 Desember 2022. /PHRI

 

PRFMNEWS - Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat bersama Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Jawa Barat kembali menggelar bike tour seri ke-8 di Kota Bandung, Minggu 18 Desember 2022.

Diadakannya bike tour seri ke-8 ini bertujuan untuk menyikapi dampak pandemi Covid-19 sekitar 2,5 tahun ini yang telah menyebabkan terkaparnya usaha bidang pariwisata khususnya Hotel, Restoran, Rumah Makan dan Cafe, dan saat ini telah memasuki masa pemulihan di mana sektor Pariwisata perlu segera bangkit.

"Kita bersama merasakan pandemi Covid yang sudah berjalan kurang lebih 2,5 tahun dan menghidupkan kembali wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) ke Indonesia", kata Ketua PHRI Jawa Barat, H Herman Muchtar, saat ditemui di Graha PHRI, Bandung, Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: PHRI Ingin Jemaah Umroh Asal Jabar Bisa Karantina di Hotel yang Ada di Jabar

Selain itu, masih banyak masalah yang dihadapi dalam melakukan recovery agar dapat bangkit kembali, di mana membutuhkan kebijakan-kebijakan dan dukungan-dukungan semua pihak agar dapat terselamatkan dari beban masalah dalam upaya menuju masa penormalan.

Sebagai salah satu upaya untuk mengejar pertumbuhan pariwisata serta menggeliatkan kembali Ekonomi Pariwisata, PHRI menggelar PHRI Bike Tour 2022 Nasional di delapan Kota di Indonesia antara lain, Padang, Bali, Bogor, Yogyakarta, Mandalika, Makassar, Jakarta dan penutupan di Bandung pada tanggal 18 Desember 2022, dengan menargetkan kunjungan Wisatawan Nusantara dan juga Wisatawan Domestik.

Ketua Panitia Pelaksana Bike Tour PHRI 2022 Jabar, Dida Daluxe menjelaskan, bahwa PHRI Bike Tour akan didesain sebagai kegiatan sporttourism yang menyenangkan dengan permainan saat bersepeda oleh para peserta. PHRI Bike Tour 2022 diharapkan menjadi stimulan untuk pariwisata khususnya Hotel dan Restoran.

Baca Juga: Perbarui MoU Sister City, Kota Bandung dan Braunschweig Perluas Bidang Kerja Sama Termasuk Promosi Pariwisata

"Sampai saat ini pendaftar bike tour telah mencapai 150 peserta. Ditargetkan sampai hari H, 18 Desember 2022, 500 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara PHRI Bike Tour 2022”, jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x