Libur Paskah 2021, PHRI Sebut Keterisian Hotel di Jawa Barat Tinggi dan Bisa Capai 100 Persen

- 4 April 2021, 10:29 WIB
Seorang pengendara sepeda melintas di depan Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jumat 1 Januari 2021. /PRFMNews/prfmnews

PRFMNEWS – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar menyampaikan pada momen libur Paskah 2021 yang jatuh pada 2-4 April ini okupansi hotel di sejumlah daerah di Jabar cukup tinggi.

Menurut Herman, keterisian hotel di Jawa Barat khususnya di daerah tujuan wisata bisa naik hingga 85-100 persen dibanding hari-hari biasa saat pandemi Covid-19. Ia menambahkan, sementara daerah lain di Jawa Barat keterisiannya bisa mencapai 60 persen.

“Kalau untuk Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cirebon, termasuk Pangandaran, Garut, itu bisa mencapai 85 persen. Mungkin daerah selain itu ada sekitar 60 persen. Kalau daerah tujuan wisata dan daerah persinggahan itu saya cek cukup baik okupansinya, malah ada hotel yang 100 persen,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 4 April 2021.

Baca Juga: Waspada! Gelombang Tinggi di Pesisir Selatan Jawa Barat yang Berpotensi Terjadi Hingga 4 Meter Lebih

Baca Juga: BMKG: Hujan di Sore Nanti Berpeluang Terjadi di Seluruh Penjuru Bandung

Peningkatan keterisian hotel di Jabar ditengarai karena masyarakat sudah mulai gerah berdiam diri di rumah. Sehingga memutuskan untuk keluar rumah, hal itu dibuktikannya dengan adanya kemacetan di sejumlah ruas di Jawa Barat.

Ditambah lagi, bulan suci Ramadan 1442 H sebentar lagi berlangsung. Sehingga biasanya warga Jabar memanfaatkan momen “munggahan” dengan pergi keluar rumah.

“Alhamdulillah ada peningkatan cukup baik, karena mungkin orang sangat bosan berada di rumah jadi mereka melakukan pergerakan dan perjalanan. Mungkin juga disebabkan karena mereka sebentar lagi bulan puasa, jadi di akhir bulan Ramadan ada libur dan tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan ke daerah yang ditetapkan oleh pemerintah yang masih zona merah,” ucapnya.

Baca Juga: Link Streaming MotoGP Doha Qatar: Pebalap ‘Rookie’ Mulai Balapan dari Pole Position

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X