Seminar Bersama Syeikh Prof. Dr. Muhammad Rojab, Kapolres Banjar: Wujudkan Kamtibmas dan Jaga Keutuhan NKRI

- 9 Desember 2022, 07:30 WIB
Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Internasional Contemporary Issues In Islamic Educations And Indonesian Goverment yang diselenggarakan di Auditorium Kampus STAIMA , Kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Langensari Kota Banjar.
Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Internasional Contemporary Issues In Islamic Educations And Indonesian Goverment yang diselenggarakan di Auditorium Kampus STAIMA , Kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Langensari Kota Banjar. /Polres Banjar/

PRFMNEWS - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo menghadiri sekaligus sebagai menjadi pembicara dalam acara Seminar Internasional ( Contemporary Issues In Islamic Educations And Indonesian Goverment) yang diselenggarakan di Auditorium Kampus STAIMA, Kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Langensari Kota Banjar, Rabu, 7 Desember 2022.

Hadir dalam Seminar Internasional tersebut pembicara lain yaitu Prof. Dr. Muhammad Rojab Dieb dari Suriah, Umar Muhammad Rojab Suriah, Amir Muhammad Rojab Suriah, pimpinan/pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar, KH Munawir Abdurochim MA, mewakili ketua STAIMA Dr. KH. Muharir Abdurochim, M.Pd.I, KH Muin Abdurochim M.Pd.I pengasuh ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, KH Gungun Gunawan Abdul Jawad. S.Ud, Kasat Lantas Polres Banjar, KRI Polres Banjar, Kasat Intelkam Polres Banjar.

Kegiatan diikuti oleh santriwan santriwati Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 250 orang.

Baca Juga: Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Warga Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Sudah Pulang ke Rumah

Dalam Seminar Internasional tersebut pembicara pertama Syeikh Prof. Dr. Muhammad Rojab Dieb menyampaikan Allah SWT menurunkan Al Quran bukan untuk ibadan-ibadah tertentu saja. Dan membaca Al Quran bukan hanya sebagai seremonial saja.

"Al-Quranul Karim diturunkan untuk mencapai kebahagiaan. Jadi barang siapa yang mempelajari Al Quran dengan baik akan mendapat kemajuan yang baik. Seperti yang dilakukan oleh Kanjeng Nabi dan para sahabat, mempelajari Al Quran dan merenungkannya," urainya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo sebagai pembicara kedua dalam Seminar Internasional menyampaikan situasi kamtibmas terkini sebagai antisipasi atas kejadian-kejadian yang bisa terjadi di kemudian hari.

Baca Juga: SPS Susun Strategi untuk Pers Memaksimalkan Pendapatan Produk Digital

Bahwa negara ini bediri dari olah pikir para Ulama dan sepakat untuk menjaga NKRI. Namun dengan seiring perkembangan jaman, Indonesia dikagetkan dengan adanya teror bom yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan agama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x