Tingkatkan Pengetahuan Mitigasi Gempa, Ridwan Kamil akan Kirim ASN Jawa Barat ke Jepang

- 26 November 2022, 21:00 WIB
Ridwan Kamil kirim ASN Jawa Barat ke Jepang untuk tingkatkan pengetahuan mitigasi gempa.
Ridwan Kamil kirim ASN Jawa Barat ke Jepang untuk tingkatkan pengetahuan mitigasi gempa. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berupaya terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan terkait mitigasi gempa bumi bagi masyarakat, khususnya dimulai dari para ASN di lingkup Pemprov Jabar.

Untuk itu, Ridwan Kamil akan mengirimkan sejumlah ASN Pemprov Jawa Barat untuk menimba ilmu dan pengetahuan tentang mitigasi gempa bumi ke Prefektur Shizuoka, Jepang.

Rencana Ridwan Kamil mengirimkan ASN Jabar ke Jepang menjadi salah satu bentuk kerja sama antara Pemprov Jabar dan Pemerintah Prefektur Shizuoka Jepang.

Baca Juga: Sekawanan Monyet Liar Muncul di Pemukiman Warga di Kota Bandung, BBKSDA Menduga Ada yang Sengaja Lepas

Salah satu pembelajaran penting yang diharapkan ditimba oleh para ASN Jabar yang nantinya ditugaskan belajar ke Shizuoka Jepang adalah mengenai pembuatan rumah tahan gempa.

"Rumah tahan gempa salah satu yang nanti kita kerja samakan dengan Prefektur Shizuoka," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Kamis 24 November 2022 malam.

Menurut Ridwan Kamil, mitigasi dengan upaya awal menyiapkan rumah tahan gempa di Jabar sangat penting untuk mengurangi jumlah korban saat suatu wilayah diguncang gempa bumi.

Baca Juga: Perbarui MoU Sister City, Kota Bandung dan Braunschweig Perluas Bidang Kerja Sama Termasuk Promosi Pariwisata

Mitigasi gempa tersebut, ujarnya, juga sejalan dengan rekomendasi Presiden Jokowi ketika memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut di Kabupaten Cianjur.

Kang Emil menuturkan, rumah tahan gempa nantinya akan dibangun di lokasi yang baru atau di rumah yang memang sudah ada.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x