Pemberian Ridwan Kamil, Ternyata ini Arti Nama Bayi yang Lahir di Tenda Pengungsian Korban Gempa Cianjur

- 23 November 2022, 17:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut menyambut kelahiran bayi perempuan mungil korban gempa Cianjur.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut menyambut kelahiran bayi perempuan mungil korban gempa Cianjur. /Kolase Instagram @ridwankamil & Pikiran Rakyat/BAMBANG ARIFIANTO/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan nama seorang bayi yang lahir di salah satu tenda pengungsian korban gempa Cianjur.

Bayi perempuan yang diberi nama oleh Ridwan Kamil ini merupakan bayi ketiga yang lahir di tenda pengungsian korban gempa Cianjur.

Ada alasan dan arti tersendiri yang membuat Ridwan Kamil memberikan nama khusus bagi bayi perempuan yang dilahirkan oleh seorang ibu tangguh bernama Dewi.

Baca Juga: Heboh! Sejumlah Monyet Berkeliaran di Atap Rumah di Kiaracondong, Warga Menonton Sambil Berteriak

Nama pemberian Ridwan Kamil kepada bayi perempuan yang lahir membawa kebahagiaan tersendiri di balik suasana duka pasca gempa Cianjur ini adalah Gempita Shalihah Kamil.

“Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama,” tulis Ridwan Kamil di unggahan Instagram-nya, 22 November 2022.

Kang Emil lanjut menjelaskan arti di balik nama pemberiannya itu. ‘Gempita’ memiliki makna bahwa bayi tersebut lahir di tengah suasana gempa.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Kemudian ‘Shalihah’ yang merupakan doa bagi sang anak ini agar menjadi insan yang senantiasa shalihah semasa hidupnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x