Jalan Cipanas Akses Jalur Puncak – Cianjur Sudah Bisa Dilalui Secara Darurat, Kendaraan Umum Masih Dialihkan

- 22 November 2022, 13:15 WIB
Gempa memicu longsor tebing akibatkan Jalan Puncak -Cianjur terputus 2 arah pada Senin, 21 November 2022.
Gempa memicu longsor tebing akibatkan Jalan Puncak -Cianjur terputus 2 arah pada Senin, 21 November 2022. /Twitter PUPR Jalan DKI Jabar

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) menyatakan Jalan Raya Cipanas di wilayah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur yang sebelumnya tertimbun material longsor akibat gempa bumi sudah bisa dilalui kendaraan darurat.

Dishub Jabar menegaskan Jalan Raya Cipanas di Cugenang yang menjadi akses jalur penghubung kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dengan Kota Cianjur atau sebaliknya yang sempat tertutup longsoran ini belum dibuka untuk kendaraan umum.

Update info jalan penghubung Puncak Bogor – Cianjur ini sudah bisa dilalui kendaraan darurat, namun kendaraan umum masih dialihkan rute ke jalur alternatif diungkap Dishub Jabar melalui unggahan di Instagram resmi mereka, Selasa 22 November 2022 sekira pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: PUPR Upayakan Jalan Cipanas - Cianjur Bisa Dilalui Lagi Siang ini

“Jalur Cugenang, Cianjur kondisi jalan sudah dapat dilalui secara darurat. Namun belum dibuka untuk umum, hanya untuk petugas, ambulans, dan warga sekitar,” demikian keterangan yang tercantum dalam unggahan tersebut.

Dijelaskan pula, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Cianjur Herman Suherman sudah meninjau langsung ke lokasi longsor di Jalan Raya Cipanas tersebut.

Terkait pengalihan rute, Dishub Jabar meminta pengendara yang akan menuju kawasan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur atau sebaliknya untuk bisa melalui Jalan Marwati, Jalan Cikundul, Jalan Cikalong, atau ke Jonggol.

Baca Juga: Gempa Cianjur Picu Longsor Tebing, Jalan Puncak – Cianjur Terputus 2 Arah

Baca Juga: Tak Hanya di Cianjur, BNPB Catat Korban Gempa M 5,6 Ditemukan Juga di 3 Wilayah Lain

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x