Tak Hanya di Cianjur, BNPB Catat Korban Gempa M 5,6 Ditemukan Juga di 3 Wilayah Lain

- 22 November 2022, 12:00 WIB
Warga melintas di depan rumah yang roboh akibat gempa di Kampung Selakawung Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2022.
Warga melintas di depan rumah yang roboh akibat gempa di Kampung Selakawung Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2022. /Antara/Raisan Al Farisi./

PRFMNEWS – BNPB menyatakan korban gempa bumi magnitudo 5,6 yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022 juga tercatat di tiga wilayah lain di Jawa Barat (Jabar).

BNPB menyebut korban luka akibat guncangan gempa Cianjur juga ditemukan di Kabupaten Bandung, Sukabumi, dan Bogor.

Mengutip keterangan tertulis BNPB yang dirilis Selasa, 22 November 2022 pagi, korban luka sedang di Kabupaten Bandung berjumlah satu orang, dan satu KK (5 orang) terdampak kerusakan rumah.

Baca Juga: BMKG Catat Ada 125 Gempa Susulan Terjadi di Cianjur Hingga Pagi ini

Kemudian jumlah korban terdampak kerusakan rumah di Kabupaten Sukabumi sebanyak 641 KK, delapan diantaranya mengungsi. Tercatat pula satu orang luka berat dan sembilan orang luka ringan.

Sementara itu di Kabupaten Bogor sebanyak 19 KK (78 orang) terdampak, empat diantaranya mengungsi dan dua orang luka ringan. Lima belas unit rumah alami rusak ringan dan lima unit rumah rusak sedang.

Sebagai informasi, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Menko PMK Muhadjir Effendy bersama jajaran sudah berada di Kabupaten Cianjur pada Selasa pagi ini guna melakukan peninjauan lapangan ke lokasi terdampak.

Baca Juga: PUPR Upayakan Jalan Cipanas - Cianjur Bisa Dilalui Lagi Siang ini

Baca Juga: Pemain Persib Eriyanto Mengaku Keluarganya di Kampung Halaman Tak Terdampak Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x