Angka Pengangguran di Cimahi Terus Menurun Jadi 30 Ribu Lebih

- 12 November 2022, 09:20 WIB
ilustrasi Pengangguran di Kota Cimahi 2022
ilustrasi Pengangguran di Kota Cimahi 2022 /Pixabay/stevepb/Pixabay

PRFMNEWS - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Cimahi merilis angka pengangguran di Kota Cimahi tahun 2022 ini alami penurunan.

Berdasarkan data BPS, diketahui bahwa angka pengangguran Kota Cimahi yang dirilis tahun ini turun menjadi 10,77 persen atau sekitar 30 ribu lebih dari 38.193 orang atau 13,03 persen di 2021.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi, Yanuar Taufik mengatakan jumlah pengangguran di Cimahi pada 2022 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya jika dilihat dari persentase yang ada.

Baca Juga: Resmi Dilantik, 11 Pejabat Baru ini Dapat Pesan Khusus dari Pj Gubernur DKI Jakarta

"Tahun lalu 38 ribu orang (pengangguran), kalau melihat angka itu sebetulnya kan menurun dibanding 2021, mungkin sekarang 30 ribuan lebih jumlahnya," kata Yanuar dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Cimahi pada Sabtu, 12 November 2022.

Meskipun demikian, ia menyebut bahwa angka pengangguran di Cimahi masih menempati posisi tertinggi kedua di Jawa Barat.

Perlu diketahui, Kota Cimahi membagi menjadi dua klasifikasi terkait tenaga kerja. Yakni angkatan kerja dan bukan angkatan kerja.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Mahasiswa Unpad di Bandung Tertangkap

Yanuar mengatakan, sebanyak 270 ribu orang menganggur dan jumlah pengangguran tersebut merupakan angka angkatan kerja yang belum mendapatkan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x