Jalan Bekas Longsor di Cadas Pangeran Sudah Bisa Dilewati Lagi

- 30 Oktober 2022, 10:03 WIB
Dua mobil rusak dan ringsek parah usai tertimpa longsor batu besar di jalan raya Cadas Pangeran Sumedang hari ini Sabtu, 29 Oktober 2022 sore.
Dua mobil rusak dan ringsek parah usai tertimpa longsor batu besar di jalan raya Cadas Pangeran Sumedang hari ini Sabtu, 29 Oktober 2022 sore. /Netizen PRFMNEWS


PRFMNEWS - Ruas Jalan Jatinangor - Kota Sumedang di Cadas Pangeran yang sempat terjadi longsor kemarin, kini sudah bisa dilewati lagi oleh kendaraan.

Hal ini dipastikan oleh BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Kementerian PUPR yang telah melakukan evakuasi pembersihan material sisa longsor dari tengah jalan.

Kepala BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian mengatakan, penanganan langsung dikerjakan PPK 4.2 PJN Wilayah IV Jawa Barat setelah terjadi longsor, Sabtu 28 Oktober 2022 sore dengan memobilisasi pekerja dan alat berat, personel K3, pemasangan rambu eksisting 50 meter sebelum titik longsor dan melaksankan pembersihan material untuk memastikan jalur Bandung-Sumedang tetap fungsional.

Baca Juga: FOTO-FOTO Mobil Ringsek Parah Usai Tertimpa Longsor Batu Besar di Cadas Pangeran

"Ruas Cadas Pangeran ini tidak boleh lumpuh karena merupakan jalur utama dari Bandung menuju Sumedang atupun sebaliknya,” kata Wilan Oktavian dikutip dari unggahan instagram @pupr_jalan_dkijabar.

Penanganan longsor tersebut dibantu oleh berbagai instansi terkait seperti Dinas PU Sumedang, BPBD Sumedang dan Dandim Sumedang.

"Pengaturan lalu lintas di area longsor dibantu Pihak Kepolisian Polres Sumedang, ini untuk menjamin agar aktivitas masyarakat dapat tetap berjalan," sambungnya.

Baca Juga: Dua Mobil Rusak Parah Tertimpa Longsoran Batu di Cadas Pangeran Sumedang

Evakuasi material longsor berupa batuan dengan diameter besar pada Sabtu pukul 21.30 berhasil dipindahkan ke bahu jalan sisi tebing.

"Sehingga lalu lintas dari Bandung menuju Sumedang ataupun sebaliknya sudah fungsional untuk kedua arah," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x