Diguyur Hujan Deras Tebing Bantaracap Longsor dan Menutupi Badan Jalan Nasional Cianjur-Bandung

- 23 Oktober 2022, 08:59 WIB
Ruas Jalan Ciwidey - Cidaun di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur tertutup material longsor, Sabtu 22 Oktober 2022.
Ruas Jalan Ciwidey - Cidaun di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur tertutup material longsor, Sabtu 22 Oktober 2022. /BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat.


PRFMNEWS - Longsor terjadi di Tebing Bantaracap, jalur penghubung Cianjur-Bandung via Ciwidey pada Sabtu 22 Oktober 2022 kemarin.

Tebing Bantaracap dengan ketinggian 6 meter itu longsor dan menutupi badan jalan tepatnya di Kampung Babakan, Rt 04/02, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur

Akibat longsor di Tebing Bantaracap membuat Jalan Nasional Cianjur-Bandung tidak bisa dilintasi.

Baca Juga: FOTO-FOTO: Jalan Ciwidey - Cidaun Tertutup Longsor

Kendaraan dari kedua arah tidak bisa melintas, baik dari arah Cianjur maupun dari arah Bandung.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa longsor Tebing Bantaracap tersebut terjadi saat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak siang.

“Hujan dari siang terus menerus mengguyur. Tepatnya sekitar pukul 15.00, tebing tidak kuat menahan dan longsor ke badan jalan,” kata Kepala Desa Balegede Asep Anwar, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Korlantas Polri pada Minggu 23 Oktober 2022.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Malaysia di Semifinal Denmark Open 2022, Final Pertama The Minions Tahun Ini

Menurut Asep tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat terjadinya longsor tidak ada kendaraan atau pejalan kaki yang melintas.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, karena saat longsor waktu itu hujan cukup deras, jadi jalan sepi kendaraan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x