Jalur Ciwidey-Cidaun yang Sempat Longsor Sekarang Bisa Dilalui 1 Lajur

- 23 Oktober 2022, 13:46 WIB
Ruas Jalan Ciwidey - Cidaun di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur tertutup material longsor, Sabtu 22 Oktober 2022.
Ruas Jalan Ciwidey - Cidaun di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur tertutup material longsor, Sabtu 22 Oktober 2022. /BBPJN DKI Jakarta - Jawa Barat.


PRFMNEWS - Jalur Ciwidey-Cidaun yang sempat longsor pada Sabtu 22 Oktober 2022 kemarin kini sudah mulai bisa dilintasi untuk satu lajur jalan.

Jalur yang menghubungkan Bandung-Cianjur selatan itu sebelumnya longsor pada Sabtu sore pukul 17.00 WIB dan mengakibatkan seluruh jenis kendaraan tidak bisa melintas.

PPK 2.5 PJN Wilayah II Jawa Barat langsung melakukan penanganan dengan melaksanakan pembersihan material longsoran berupa batu dengan diameter besar.

Baca Juga: FOTO-FOTO: Jalan Ciwidey - Cidaun Tertutup Longsor

"Pada minggu pagi 23 Oktober 2022 lalu lintas sudah bisa dilalui kendaraan untuk 1 lajur jalan," tulis keterangan resmi BBPJN DKI Jakarta & Jawa Barat, Minggu 23 Oktober 2022.

Kendati sudah dapat dilalui sebagian, kendaraan tetap diminta berhati-hati ketika melintas di titik longsor, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur tersebut karena masih dilakukan pembersihan sisa material longsoran.

Baca Juga: Terjadi Longsor, Ruas Jalan Ciwidey - Cidaun Tertutup, Semua Jenis Kendaraan Tidak Bisa Lewat

Saat ini, petugas di lokasi memberlakukan sistem buka tutup jalan untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan yang lewat.

"Tim PPK 2.5 PJN Wilayah II Jawa Barat masih melaksanakan penanganan pada titik longsor tersebut dan kondisi jalan yang masih licin, sehingga lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup," jelasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x