Kadisdik Buka Suara Soal Viral Pemandu Lagu di Bekasi Pakai Seragam SMA: Jangan Kebablasan!

- 6 September 2022, 21:46 WIB
Ilustrasi Karaoke
Ilustrasi Karaoke /PIXABAY.COM

PRFMNEWS – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) menanggapi kasus viral video pemandu lagu memakai seragam SMA putih abu-abu di salah satu tempat hiburan malam di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan, temuan kasus viral pemandu lagu (pekerja hiburan malam) di Bekasi berseragam SMA putih abu-abu ini sudah mencoreng dunia pendidikan.

Dedi Supandi bahkan mendukung penuh agar temuan kasus pemandu lagu mengenakan baju seragam SMA itu ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung Berikan Bantuan Pendidikan Bagi Guru SD yang Belum Sarjana

"Seperti yang viral di media sosial beberapa waktu lalu, seragam putih abu digunakan di tempat hiburan malam. Itu kan mencoreng dunia pendidikan. Makanya saya setuju kalau ini ditindak lebih lanjut," kata Dedi Supandi, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Menurutnya, fenomena penggunaan seragam putih abu-abu bukan oleh pelajar SMA tidak terjadi sekali itu saja, ada pula yang dilakukan oleh artis ibu kota saat perayaan ulang tahunnya.

Menanggapi fenomena tak seharusnya tersebut, Dedi menjelaskan, seragam putih-abu yang digunakan oleh anak SMA memiliki sejarah dan makna yang besar sehingga sangat tidak layak dipakai untuk kegiatan di luar pendidikan.

Baca Juga: Disdik Kota Bandung Ingatkan Komite Sekolah dan Pihak Sekolah untuk Tak Gegabah Soal Sumber Pembiayaan Sekolah

"Jadi negara tidak asal-asalan tentunya. Penggunaan seragam bagi seluruh sekolah tujuannya itu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan yang selaras dengan sila ketiga yakni persatuan Indonesia," ujarnya.

Dedi menegaskan bahwa memakai seragam putih abu-abu oleh non pelajar SMA memang bukan suatu hal yang menyalahi aturan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x