Alasan Ridwan Kamil Beli Lukisan Dirinya di Tepi Sungai Aare Karya Warga Sumedang Seharga Rp10 Juta

- 21 Juni 2022, 10:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lukisan saat meresmikan Sumedang Creative Center
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lukisan saat meresmikan Sumedang Creative Center /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Ridwan Kamil membeli lukisan karya warga Sumedang bergambar dirinya bersama Atalia Praratya, dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra (Zahra) saat menanti kabar pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di pinggir Sungai Aare, Kota Bern, Swiss seharga Rp10 juta.

Lukisan berjudul 'Penantian Kang Emil' yang dibeli Gubernur Jawa Barat senilai Rp10 juta ini adalah karya Ucok Bastian (63), warga Dusun Kojengkang, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Lukisan yang menggambarkan Ridwan Kamil dan keluarga menanti kabar pencarian Eril di tepi Sungai Aare Swiss ini berukuran 70x100 sentimeter. Karya seni ini dibeli Kang Emil saat meresmikan Gedung Sumedang Creative Center, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Hati-hati Jika Sering Mengalami 13 Gejala Pada Kaki Ini, Bisa Jadi Kamu Menderita Diabetes, Kata dr. Ema

Alasan Ridwan Kamil membeli lukisan karya Ucok warga Sumedang tersebut dengan harga Rp10 juta, karena ingin disimpan sebagai bentuk kenangan keluarganya yang pernah berjuang bersama mencari keberadaan almarhum Eril di Sungai Aare Swiss.

Sebelum dipajang di rumahnya, Ridwan Kamil mengaku akan memamerkan terlebih dahulu lukisan karya Ucok tersebut selama seminggu ke depan di Gedung Sumedang Creative Center (SCC).

"Lukisannya bagus, menjadi kenangan kami (keluarga). Saya simpan dulu seminggu di sini untuk dipamerkan, baru kemudian dibawa untuk disimpan jadi koleksi keluarga," tuturnya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkab Sumedang Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Stres Dapat Mengubah Rambut Menjadi Abu-abu, Tapi Ketenangan Dapat Membalikkannya

Sementara itu, Ucok sang pelukis mengaku tidak menyangka lukisan yang dibuatnya dibeli langsung oleh orang nomor satu di Jawa Barat itu. Ia mengatakan, melukis gambar tersebut sebagai bentuk rasa empati terhadap Ridwan Kamil atas insiden tenggelamnya Eril.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x