Pelukis ini Terharu Usai Karyanya Berjudul Penantian Kang Emil Dibeli Ridwan Kamil Seharga Rp10 Juta

- 21 Juni 2022, 10:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lukisan saat meresmikan Sumedang Creative Center
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lukisan saat meresmikan Sumedang Creative Center /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membeli sebuah lukisan karya warga Sumedang dengan judul 'Penantian Kang Emil' seharga Rp10 juta saat meresmikan Gedung Sumedang Creative Center pada Senin, 21 Jun 2022 kemarin.

Lukisan itu memuat gambar Ridwan Kamil, istri, dan putrinya, di pinggir Sungai Aare di Kota Bern, Swis, saat musibah tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) beberapa waktu lalu.

Lukisan berjudul 'Penantian Kang Emil' merupakan karya pelukis bernama Ucok Bastian (63) yang merupakan warga Dusun Kojengkang Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Stres Dapat Mengubah Rambut Menjadi Abu-abu, Tapi Ketenangan Dapat Membalikkannya

Ucok mengaku bangga karena karyanya dihargai oleh sang gubernur. Menurutnya, dia tak mematok harga namun Ridwan Kamil memilih untuk membeli karyanya itu dengan harga Rp10 juta.

"Lukisannya dibeli Pak RK, Rp10 juta. Saya tidak patok harga, tapi Pak RK yang langsung mau beli segitu," kata Ucok, sambil berkaca-kaca.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedangm, Ucok mengaku tidak menyangka lukisan yang dibuatnya dibeli langsung oleh Sang Gubernur.

Lukisan itu dilukis Ucok sebagai rasa empati dirinya kepada keluarga Ridwan Kamil atas tenggelamnya Eril di Sungai Aare.

Baca Juga: Perkenalkan Sosok British Kesayangan Eril Penghuni Rumah Botol, Ridwan Kamil: Selamat Melahirkan Neng Euis

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x