Tak Hanya Blong, Kondisi Bus Kecelakaan Maut di Ciamis juga Bodong

- 22 Mei 2022, 17:02 WIB
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut.
Kondisi bus Pariwisata menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut. /ANTARA FOTO/Iyang/ADB/hp./ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Kecelakaan maut di Ciamis yang terjadi Sabtu, 21 Mei 2022 memang disebabkan oleh bus yang alami rem blong saat hadapi jalan di daerah Panjalu.

Namun di balik rem blong pada bus PO Pandawa yang alami kecelakaan maut di Panjalu, Ciamis ada hal yang terungkap oleh petugas.

Bus PO Pandawa yang alami kecelakaan maut di Panjalu, Ciamis itu diduga 'bodong' alias tak memiliki perizinan resmi sebagai perusahaan transportasi.

Baca Juga: Kasus Anggota Perguruan Silat di Katapang Bandung Dikeroyok hingga Tewas, Para Pelaku Terancam Pasal Berlapis

Hal tersebut diungkap oleh Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, Budi Setiyadi saat meninjau lokasi kecelakaan maut tersebut.

Dirjen Hubdat Kemenhub itu katakan bahwa bus PO Pandawa yang memiliki legalitas Bali ini diduga dijalankan tanpa perusahaan resmi sebagai operator yang di Serang, Banten.

"Mobil ini kan mobil Bali nih, plat DK. Kita sudah cek di Kemenhub, dia tak terdaftar, perusahaan tak terdaftar apalagi kendaraanya, kan begitu," ucap Budi Setiyadi kepada Tim PRFM saat meninjau lokasi kejadian.

Budi juga sampaikan bahwa bus ini masih atasnama perusahaan Pandawa yang di Bali secara legalitas.

Baca Juga: Tips Cara Murah Awet Muda ala dr. Zaidul Akbar, Cukup dengan Satu Bahan Rempah Ini Saja

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x