Begini Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut Bus Tabrak Rumah di Ciamis yang Tewaskan 3 Orang

- 22 Mei 2022, 09:00 WIB
Kecelakaan, bus tabrak rumah di Pari Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022.
Kecelakaan, bus tabrak rumah di Pari Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. /Twitter @sandymeidian

PRFMNEWS - Kecelakaan maut terjadi di Ciamis yang melibatkan bus pariwisata dan menabrak sebuah rumah hingga menyebabkan 3 orang tewas.

Kecelakaan tersebut terjadi di turunan Jalan Raya Panjalu, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 21 Mei 2022 sekitar pukul 17.30 WIB yang melibatkan bus, minibus, pikap dan motor.

Dikutip dari laman NTMC Polri, diketahui bahwa kronologi kejadian berawal saat bus pariwisata melaju dari arah Panjalu itu hilang kendali saat di jalan menurun.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Tabrak Rumah di Ciamis, Polda Jabar Ungkap Data Sementara Jumlah Korban Tewas dan Luka

Setelah itu bus lalu menabrak rumah di tepi jalan dan juga kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Bus juga menabrak tiga unit rumah di lokasi kejadian.

“Bus menabrak minibus di pinggir kiri jalan. Kemudian menabrak lima motor dan mobil box dari arah berlawanan akhirnya menabrak tiga rumah di sebelah kanan,” ujar AKP Zainul Arifin seperti dikutip prfmnews.id melalui laman NTMC Polri.

Kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan oleh Satlantas Polres Ciamis.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Ciamis, Polda Jabar: Korban Meninggal 3 Orang, Dirujuk ke RS 3 Orang, 21 Orang di Puskesmas

Korban yang meninggal dunia ada tiga orang. Sedangkan 24 lainnya luka-luka dan dirawat di RSUD Ciamis serta dua di Puskesmas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x