Tarif Tiket Masuk Pangandaran Naik Ditempel Stiker Rp95 Ribu, Kadisparbud: Betul Itu Tiket Lama dan Legal

- 7 Mei 2022, 12:40 WIB
Tiket masuk wisata Pangandaran jadi perbincangan.
Tiket masuk wisata Pangandaran jadi perbincangan. /Instagram.com/@andreli_48/

PRFMNEWS – Harga atau tarif tiket masuk objek wisata Pantai Pangandaran naik dari semula Rp60 ribu menjadi Rp95 ribu saat momen libur Lebaran 2022 jadi sorotan publik lantaran viral di media sosial.

Bahkan ada video menampilkan wisatawan yang mengungkap tiket masuk Pantai Pangandaran masih memakai tiket lama dan ditempel stiker tarif baru Rp95 ribu. Sejumlah netizen dibuat bertanya-tanya dan menduga tiket masuk tersebut ilegal.

Video viral tiket masuk Pantai Pangandaran naik dengan ditempel stiker label tarif baru Rp95 ribu, dan masih pakai tiket lama ini ditanggapi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Geram Lihat Sampah Berserakan di Pantai Pangandaran, Susi Pudjiastuti: Awas Saya Tenggelamkan!

Kadisparbud Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari menegaskan, tarif tiket masuk atau retribusi yang baru senilai Rp95 ribu dan ditempelkan dalam bentuk stiker ke lembar tiket lama dipastikan legal dan sah.

Alasan penggunaan tiket lama dalam penyesuaian tarif retribusi masuk Pantai Pangandaran, kata Tonton, merupakan kebijakan pemerintah daerah yang tidak ingin membuang begitu saja cetakan sebelumnya meski sudah ada penetapan harga baru.

Kebijakan itu, lanjutnya, tertuang dalam diktum kedua keputusan Bupati Pangandaran Nomor 900/kpts.132-Huk/2022.

Baca Juga: Hindari Macet Pilih Jalur Alternatif ke Pangandaran saat Libur Lebaran, Ada Objek Wisata Keren Lain

“Yang menyatakan bahwa karcis yang telah ada untuk digunakan dalam pemungutan retribusi di objek wisata milik pemerintah daerah dapat digunakan dengan melakukan penyesuaian besaran tarif berdasarkan keputusan bupati ini,” ucap Tonton, dikutip prfmnews.id dari Instagram @pemkabpnd.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x